Gubernur Kalteng Beri Rp50 Juta untuk Seorang Mualaf di Kuala Kapuas

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 10 Juni 2018 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Salah seorang warga Kabupaten Kapuas melakukan ikrar masuk Islam, di Masjid Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas, Sabtu (10/6/2018) sore. Mualaf inipun kemudian diberi bantuan berupa uang Rp50 juta dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Pengucapan syahadat pertama kali pertanda ia muallaf itu, dilakukan saat momen Safari Ramadan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, dan beberapa saat sebelum Gubernur Kalteng Sugianto masuk ke masjid.

Namun Sugianto tahu. Begitu ia mendapat giliran memberi sambutan, saat berdiri berpidato, spontanitas berucap memberikan sedekah Rp50 juta kepada Mualaf tersebut.

“Jadi mualaf itu tidak gampang. Perlu perjuangan. Setelah ia berucap dua kalimat Syahadat, ada beberapa hal yang harus terus ia pelajari. Muslim yang lain terutama pengurus masjid, harus terus membimbingnya. Saya infaqkan dari pribadi Rp50 juta kepada yang bersangkutan, semoga keimanan dan keislamannya terus bertambah,” ujar Sugianto.

“Serempak seisi masjid berucap ‘alhamdulillah’. Sebagain lagi berucap ‘Subhanallah’. Sebagian yang lain bertepuk tangan tanda salut mereka baik kepada Gubernur Kalteng maupun sang mualaf.


“Alhamdulillah, semoga pak gubernur makin diluaskan rezekinya dan semoga yang mualaf semakin kuat dan terus belajar menambah keislamannya,” ungkap Zainal, salah satu jamaah yang juga anggota PMII Kabupaten Kapuas kepada Borneonews. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru