Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arus Balik di Pelabuhan Sampit Masih Sepi

  • Oleh Naco
  • 20 Juni 2018 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Arus balik Hari Raya Idul Fitri mulai terjadi di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, namun masih sepi jika dibanding dengan arus mudik.

Manajer PT Dharma Lautan Utama Cabang Sampit, Hendrik Sugiharto Rabu (20/6/2018) mengatakan di hari ke-5 seusai lebaran suasana Pelabuhan Sampit memang tampak terlihat ramai.

Selain penumpang yang tiba dari Pulau Jawa menuju ke Sampit, tidak sedikit pula yang akan bertolak dari Pelabuhan Sampit ke Pulau Jawa. Namun jika dibandingkan dengan atus mudik itu masih terlihat masih sepi.

Rabu hari ini saja KM Kirana III dari Surabaya tiba dengan membawa 125 penumpang, sedangkan KM Kirana I dari Semarang tiba dengan jumlah penumpang 200 orang.

Sementara menurut dia sebagian warga memilih mudik ke Jawa seusai lebaran dan sengaja mengambil cuti namun itu juga tidak seberapa.

Berbagai alasan mereka mudik di antaranya agar tidak berdesakan di perjalanan harus bergantian bertugas saat lebaran maupun karena memang baru mendapat tiket.

Arus balik lebaran melalui Pelabuhan Sampit menurutnya biasanya akan berlangsung hingga satu bulan. Kondisi ini berbeda dibanding saat arus mudik lalu yang terjadi lonjakan saat puncak arus mudik. (NACO/B-6)

Berita Terbaru