Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Berencana Buat Program Khusus Anak dan Guru PAUD

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 23 Juni 2018 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas berencana membuat program untuk anak dan guru PAUD agar bisa lebih mengenal budaya.

Program itu bisa berbentuk lomba menari untuk anak dan karya tulis tentang kebudayaan bagi guru PAUD.

"Karya tulis ilmiah tersebut akan berisikan tentang alat musik tradisional. Sehingga mereka bisa menceritakan dan memperagakan kepada peserta didik, khususnya anak PAUD tentang alat musik tradisional tersebut," kata Kasi Kurikulum Penilaian PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Marce, Jumat (22/6/2018).

Ia menuturkan, anak dan guru PAUD perlu mengenal alat musik dan seni tari daerah. Supaya mereka tahu bahwa alat musik dan tarian tersebut berasal dari daerah ini.

"Mengenalkan seni budaya itu harus sejak kecil. Hal itu dilakukan agar mereka lebih mengenal alat musik dan tarian yang ada di daerah mereka. Untuk sekarang mereka sudah melaksanakan beberapa lomba tarian tradisional," ucapnya.

Nantinya, Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas akan mengadakan parade busana tradisional. Pada momen itu anak akan dibebaskan menggunakan pakaian daerah sesuai dengan daerah asal masing-masing. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru