Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Kembali Pasar Pendopo Butuh Waktu Dua Tahun

  • Oleh Ramadani
  • 27 Juli 2018 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Utara H Jainal Abidin mengatakan, pembangunan kembali Pasar Pendopo yang terbakar diperkirakan membutuhkan waktu dua tahun lebih.

Selain itu, terminal bongkar muat pun nantinya termasuk areal bangunan dari pasar yang baru tidak mungkin ditempati untuk terminal bongkar muat, hal itu yang dikaji oleh pihak konsultan.

“Kami baru saja menyelesaikan rapat bersama para pedagang, perwakilan pedagang, stakeholder terkait, Polri, TNI serta pihak terkait termasuk konsultan. Dalam rapat itu kita mendiskusikan mencari alternatif terbaik untuk relokasi para pedagang tersebut dalam jangka waktu sekitar 2,5 tahun,” kata Sekda H Jainal Abidin seusai rapat, Jumat (27/7/2018).

Langkah pertama, kata Sekda, tentu mendengarkan aspirasi dari para pedagang, apa harapan mereka, dan apa keinginan mereka. Para pedagang menginginkan satu lokasi.

“Mereka menginginkan berdagang di sepanjang Panglima Batur di areal Water Front City (WFC). Kemudian memanfaatkan terminal bongkar muat (eks Koramil Kota). Untuk di terminal bongkar muat tersebut berdasarkan hitungan tidak dapat menampung semua pedagang yang ada dan hanya bisa menampung sekitar 220 pedagang, itu pun sudah temasuk untuk bongkar muat,” katanya. (RAMADHANI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru