Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Terpilih Harus Rangkul Semua Masyarakat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 Juli 2018 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Ketua DPRD Lamandau, Tommy Hermal Ibrahim meminta agar Bupati dan Wakil Bupati Lamandau terpilih, Hendra Lesmana dan Riko Porwanto bisa merangkul semua komponen masyarakat sehingga betul-betul menjadi pemimpin untuk semua golongan. 

Hal itu disampaikannya kepada wartawan seusai menerima Surat Keputusan (SK) penetapan pasangan bupati dan wakil bupati Lamandau terpilih periode 2018-2023 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamandau, Jum'at (27/7/2018).

"Dengan terpilihnya beliau berdua (Hendra Lesmana dan Riko Porwanto) menjadi pucuk pimpinan di kabupaten Lamandau, saya minta sekaligus berpesan agar betul-betul menjadi bupati dan wakil bupati seluruh masyarakat," ungkapnya. 

Terlepas pada saat Pilkada lalu,  kata Tommy ada masyarakat yang tidak memilihnya, namun beliau tidak boleh membedakan antara warga yang memilih dengan warga yang mungkin tadinya tidak memilihnya. 

"Semua warga harus disama-ratakan, jangan ada pembedaan. Karena semuanya adalah masyarakat kabupaten Lamandau," ujarnya.

Dia menyebut perbedaan dukungan pada saat pelaksanaan Pilkada adalah suatu yang wajar dan memang satu keniscayaan. Karena itu merupakan sebuah demokrasi.

"Namun dengan selesainya proses Pilkada, mari kita sudahi semua perbedaan ataupun perselisihan yang sebelumnya terjadi. Mari kita bersatu padu, saling bahu-membahu untuk membangun kabupaten Lamandau ke arah yang lebih baik lagi," ujarnya.

Menurutnya, kunci berhasilnya melaksanakan pembangunan di daerah, adalah adanya komunikasi yang baik antar semua pihak, termasuk halnya dengan masyarakat. 

"Jadi, harus ada sinergitas agar pembangunan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik," ucap Politisi Golkar ini.

Tommy juga mengapresiasi kepada KPU, Panwaslu, kepolisian, TNI dan seluruh lapisan masyarakat Lamandau atas terselenggaranya Pilkada Lamandau 2018 dengan aman dan lancar, seraya mengajak semua komponen di Bumi Bahakum Bakuba agar kedepan untuk sama-sama membantu terwujudnya Lamandau JUARA (Jujur, Unggul, Adil, Religius, Aman) yang menjadi Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih, melalui bidangnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru