Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Yakin Kabupaten Barito Utara Mampu Hadapi Tantangan dan Masa Sulit 

  • Oleh Ramadani
  • 30 Juli 2018 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyampaikan, dalam perjalanan sejarah berdirinya Kabupaten Barito Utara, dirinya yakin bahwa Kabupaten ini pasti telah mengalami berbagai tantangan dan masa-sama sulit.

“Namun karena dilandaskan pada semangat Iya Mulik Bengkang Turan yang berarti pantang menyerah sebelum berhasil, maka dalam membangun Kabupaten Barito Utara saya yakin Pemerintah Kabupaten Barito Utara mampu menyelesaikan segala macam bentuk permasalahan dan tantangan yang terjadi,” kata Nadalsyah ketika menjadi inspektur upacara pada peringatan hari jadi ke-6 Kabupaten Barito Utara di Arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Senin (30/7/2018).

Lebih lanjut, ia mengatakan, Presiden dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam rangka penguatan otonomi daerah perlu membangun hubungan tata kelola pemerintahan pusat dan daerah yang lebih efektif, efisien, taat kepada hukum dan mempercepat reformasi birokrasi.

Hal ini senada dengan program kerja koordinansi, supervisi dan pencegahan korupsi pada seluruh kabupaten yang ada di Kalteng salah satunya Kabupaten Barito Utara.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menekankan, untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik perlu perhatian khusus terhadap enam fokus area.

Ke enam fokus area tersebut yaitu pengelolaan APBD agar lebih disempurnakan sistem penganggarannya, pengadaan barang dan jasa guna menghindari adanya transaksi tidak wajar dalam lelang proyek dan pengerjaannya.

Kemudian pelayanan izin dan non perizinan agar tetap satu pintu, terkait pendapatan daerah yang salah satunya menggunakan e-Samsat, pengelolaan dan manajemen SDM pengawai di Kabupaten Barito Utara agar dapat diperbaiki khususnya dalam proses mutasi dan rotasi pejabat.(RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru