Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belasan Finalis Bersaing Rebut Juara I pada Grand Final Festival Dangdut III Karang Taruna

  • Oleh Uriutu
  • 06 Agustus 2018 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sebanyak 14 peserta finalis bersaing memperebutkan juara I pada grand final festival dangdut III yang dilaksanakan Karang Taruna Barito Selatan (Barsel), di Taman Iring Witu Buntok, Minggu (6/8/2018) malam.

Keempat belas orang yang terdiri dari tujuh penyanyi dangdut pria dan tujuh penyanyi wanita itu bersaing pada malam grand final untuk menjadi yang terbaik.

Ketua karang Taruna Barsel, Ideham mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan bakat generasi muda dalam bidang seni khususnya musik dangdut. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan.

“Karena penggemar dangdut di Barsel ini jumlahnya diperkirakan 80 persen warga terutama desa-desa yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito,” kata Ideham yang juga anggota DPRD Barsel.

Adapun peraih juara kategori pria juara I Rexi Susandi, juara II Sim dan juara III Wahab. Sedangkan untuk putri Juara I diraih, Rosmalina, juara II, Yunita Purnama dan juara II Indah Sari.

Mereka mendapatkan tropy, piagam dan uang tunai untuk pembinaan. Sementara untuk delapan finalis juga mendapatkan tropy dan uang pembinaan.  

Di tempat yang sama, Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri seusai menutup kegiatan mengucapkan terima kasih kepada pihak Karang taruna yang melaksanakan festival dangdut tersebut.

“Kami berharap dengan kegiatan ini bisa menghasilkan talenta yang baik khususnya untuk penyanyi dangdut,” ucap dia.

Ini, lanjut dia, merupakan kegiatan yang positif dan banyak bakat terpendam dari para anak muda yang mengikuti festival dangdut ini. Dirinya berharap kegiatan ini bisa menghasilkan penyanyi yang baik dan handal.

Ia pun berharap kepada Karang Taruna dapat melaksanakan kegiatan seperti ini, sebab selain menyalurkan bakat juga bisa menghibur masyarakat. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru