Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orang Gila Ini Diikat di Tiang Listrik di Palangka Raya

  • Oleh Rokim
  • 12 Agustus 2018 - 17:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Duh, kasiannya ibu ini. Sudah gila, mendapat perlakuan kurang manusia pula dari masyarakat. Ibu ini diikat di tiang listrik di Kota Palangka Raya.

Tangannya diikat dari belakang, sehingga ia tidak bisa berbuat apa-apa, kecuali hanya meronta dan teriak histeris. Parahnya, warga yang lalu lalang tidak menghiraukan kondisi kemanusian ini.

Foto-foto 'pemasangan' terhadap orang gila ini di-upload oleh Risnawati Habibatur Rasul melakui akun Facebook. Diunggahnya foto ibu gila ini agar mendapat simpati dari pegiat soal.

Unggahan foto ini juga di-tag kepada pegiat kemanusiaan seperti Vivi Suminah, Arlin M Ntuna, Adhon Djaboexs, Andrian Al-fakir, dan Hasan Bola.

Jika dilihat dari statusnya lokasi pengikatan ibu ini terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Alasan ibu ini diikat karena karena sering menganggu para pejalan kaki, pengendara motor, dan pedagang di Lasar Besar.

"Semoga dinas sosial atau yang terkait bisa mengamankan pasien gangguan jiwa ini ke Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei atau panti rehab. Nama dan keluarga tidak jelas, Cc Theodorus Sapta Atmadja dan Roni Wijaya," tulis Risnawati dalam akun Facebooknya.

Sementara itu unggahan foto ini mendapat simpati dari para pengguna Facebook. Isi komentarnya ada yang mendukung dan tidak mendukung upaya pengikatan terhadap orang gila in. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru