Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Sekda Kalteng Bangga Palangka Raya Jadi Tuan Rumah Temu Karya Budaya se-Indonesia

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 12 September 2018 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penjabat Sekertaris Daerah (Pj Sekda) Kalteng, Fahrizal Fitri bangga Kota Palangka Raya menjadi tuan rumah Temu Karya Budaya se-Indonesia, Museum Basoeki Abdullah dan Galeri Nasional Tahun 2018 yang berlangsung siang ini.

"Tentu ini kebanggan bagi masyarakat Kalteng, karena secara tidak langsung juga akan berdampak positif pada budaya daerah kita," ujarnya, Rabu (12/9/2018).

Selain itu, dia menyebut Palangka Raya pantas menjadi Ibu Kota karena dianggap siap melestarikan budaya. "Kalau nanti benar Palangka Raya benar menjadi ibu kota, tentunya kami akan menjamin kelestarian budaya, kita akan sangat menjaga sehingga budaya daerah tidak musnah," tambahnya.

Pelaksanaan kegiatan tingkat nasional tersebut juga dimeriahkan dengan digelarnya pawai budaya yang diikuti oleh seniman dan budayawan dari seluruh Indonesia yang akan berlangsung di Bundaran Besar, Palangka Raya.

Rencananya, pembukaan kegiatan temu karya Taman Budaya Se Indonesia, Museum Basoeki Abdullah dan Galeri Nasional Tahun 2018 tersebut akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Lokasi Taman Budaya Kalimantan Tengah, Jalan Temanggung Tilung XIII Palangkaraya. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru