Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penertiban Jalur Angkutan Demi Kenyamanan Akses Dalam Kota

  • Oleh Naco
  • 06 Oktober 2018 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotim, Hary Rahmad Panca Setia mendukung upaya Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur yang menertibkan angkutan masuk dalam kota.

Menurutnya, penertiban jalur angkutan dalam kota demi memberikan kenyamanan bagi akses lalu lintas dalam kota. Karena selama ini kendaraan seenaknya mengambil jalur dalam kota.

Pengalihan akses itu, lanjut Hary, dinilai sangat tepat mengingat sudah ada dua jalur utama yang disiapkan dan sudah bisa dilalui. Maka dari itu sangat tepat jika armada angkutan mulai membiasakan diri melintas di jalur itu.

"Jalan lingkar utara dan selatan itu harus dimanfaatkan. Keluar masuk kendaraan bisa melalui jalur luar kota itu," ucap politisi Hanura itu, Sabtu (6/10/2018).

Hary ingin para sopir atau pengusaha angkutan bisa menyadari akan hal itu. Karena dengan pemberlakuan sistem itu tidak hanya memudahkan akses dalam kota saja.

"Jalan dalam kota juga akan berumur lebih lama jika dilalui kendaraan di bawah 8 ton," tukasnya.

Karena kekuatan jalan dalam kota hanya mampu untuk beban 8 ton saja. Sementara selama ini banyak kendaraan yang memaksakan diri melintas di jalur tersebut. (NACO/B-2)

Berita Terbaru