Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damang dan Mantir Katingan Jadi Peserta Kegiatan Peningkatan Kesadaran Masyarakat Terhadap Nilai Budaya Bangsa

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 November 2018 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah damang dan mantir adat hingga tokoh masyarakat serta tokoh pemuda menjadi peserta pada acara peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa Kabupaten Katingan tahun 2018.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Kesbang Pol Kabupaten Katingan, Rentas saat menyampaikan laporannya pada pembukaan kegiatan peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya, Senin (12/11/2018).

"Pesrta kegiatan ini diikuti sebanyak 52 orang peserta, terdiri dari damang, mantir adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda," kata Rentas.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Sakariyas berharap kegiatan ini dapat menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat dan motovasi dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai seni dan budaya yang hidup, tumbuh dan berkembang didalam kehidupan masyarakat.

"Langkah tersebut perlu dilakukan agar nilai-nilai budaya positif yang telah diwariskan oleh para leluhur idak luntur dan sirna oleh pengaruh budaya luar yang negatif, sehingga dapat menyebabkan kita kehilangan jati diri," kata Bupati Sakariyas.

Karena, kata dia sikap demikian bukan berarti menutup diri pada pergaulan global yang dinamis, melainkan sebagai sikap dan rasa tanggung jawab selaku pemegang tongkat estafet terhadap amanah generasi terdahulu untuk diteruskan kepada generasi masa kini dan masa mendatang. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru