Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Akan Galakkan Kegiatan Lasqi Hingga ke Desa

  • Oleh Norhasanah
  • 28 November 2018 - 21:58 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara ke depannya akan lebih menggalakan kegiatan-kegiatan Lasqi. Hal tersebut bertujuan agar penjaringan yang dilakukan dalam mencari bibit-bibit berbakat bisa lebih efektif.

"Ke depan kita akan menggalakkan ataupun mengadakan kegiatan lomba-lomba Lasqi," ujar Bupati Sukamara Windu Subagio, Rabu (28/11/2018).

Menurutnya, kegiatan lomba bisa dimulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, sehingga lebih intensif untuk dapat menjangkau secara luas di masyarakat.

"Agar lebih semarak dan bisa menjangkau secara luas dan memberikan kesempatan kepada semua pihak untuk mengasah talentanya," ucap Windu.

Windu menambahkan, untuk terus memacu semangat dan kemampuan para peserta agar bisa bersaing dengan peserta lainnya, pemerintah juga telah berupaya memberikan dorongan dengan adanya pelatihan secara bekelanjutan bagi para peserta yang berprestasi.

"Baik Lasqi, organisasi Lasgi, dan LPTQ kita juga selalu memberikan pelatihan, bahkan pendidikan yang berkelanjutan bagi anak-anak yang berprestasi, contohnya yang sudah mereka raih saat ini memang juga tidak terlepas dari Lasqi dalam hal ini juga pemerintah daerah," tuturnya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru