Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Sosialisasi Penguatan Kelembagaan PPID

  • Oleh James Donny
  • 20 Desember 2018 - 19:26 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau- Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menyosialisasikan penguatan kelembagaan pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) dan pelatihan admin aplikasi PPID Kemendagri, Kamis (20/12/2018).

Sosialisasi yang digelar di aula Bappedalitbang Pulang Pisau tersebut dibuka Pelaksana Tugas (Plt)  Sekretaris Daerah (Sekda) Saripudin. 

Plt Sekda mengatakan, setiap badan publik mempunyai kewajiban untuk membuka akses atas informasi yang berkaitan dengan badan publik untuk masyarakat luas.

Ia meminta semua pimpinan layanan publik segera membentuk PPID pembantu bagi SOPD yang belum membentuk PPID serta menyusun  standar operasional prosedurnya sebagai acuan penyelenggaraan pengelolaan dan pelayanan informasi publik.

"Selain itu juga agar segera menyusun daftar informasi publik dan melakukan uji konsekuensi untuk informasi yang dikecualikan,  serta melaksanakan pelayanan informasi publik kepada masyarakat melalui meja pelayanan informasi publik maupun secara online," terangnya. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru