Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT Surya Borneo Industri Dapat Penghargaan Pembayar Pajak Terbesar PBB-P2

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Januari 2019 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai bentuk apresiasi kepada wajib pajak (WP) daerah, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memberikan penghargaan kepada sembilan WP yang dianggap terbaik dan taat membayar pajak, Senin (7/1/2019).

Salah satu WP yang mendapatkan penghargaan dari Pemkab Kobar adalah PT Surya Borneo Industri (SBI) sebagai pembayar pajak terbesar pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) 2018.

Penghargaan ini diserahkan oleh Bupati Kobar Nurhidayah dan diterima oleh GM Operation Downstream PT SBI, Sumali.

Bupati memberikan apresiasi dan penghargaan pada WP daerah ini adalah bentuk kebersamaan dan kekompakan antara pelaku usaha dan Pemkab Kobar dalam rangka membangun Bumi Marunting Batu Aji.

"Seperti yang sering kami sampaikan untuk membangun Kobar tentunya kami tidak bisa jalan sendiri, tanpa kontribusi teman-teman pelaku usaha yang merupakan WP," jelasnya.

GM Operation Downstream PT SBI, Sumali mengatakan pihaknya memang sudah sejak beberapa tahun belakangan sudah dianggap sebagai pembayar pajak paling taat.

"Tentunya kita sadari ketaatan kita membayar pajak sangat berguna dan menunjang pembangunan di Kobar. Kita juga mendapatkan manfaat dari pembangunan," jelasnya.

Sumali menjelaskan manfaat apa saja yang bisa didapatkan pihaknya bila taat membayar pajak. "Salah satu yang dibangun dari pajak adalah infastruktur. Nah bila infastruktur disuatu daerah tergolong baik, maka dunia bisnis juga berlangsung lancar. Intinya kita juga memberi atau membayarkan kewajiban dan kita juga mendapatkan manfaat dari pajak," tegasnya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru