Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Uji Petik Angkutan untuk Mengukur Kapasitas Muatan Barang

  • Oleh Uriutu
  • 26 Februari 2019 - 22:32 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVI Kalimantan Tengah, Sulistyo Sutanto menyebutkan uji petik untuk mengukur kapasitas muatan angkutan barang. 

"Dalam kegiatan ini kami akan mengukur dimensi panjang lebar, tinggi, dan berat dari muatan kendaraan yang mengangkut barang," kata Sulistyo Sutanto kepada Borneonews, Selasa (26/2/2019). 

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan gerakan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia agar angkutan barang tidak melebihi kapasitas yang telah ditentukan.
 
"Untuk di wilayah Kalimantan Tengah ini kita melakukan pencegahan agar angkutan barangnya tidak melebihi kapasitas seperti yang terjadi di daerah lainnya," ucap dia. 

Hal ini, lanjut dia, dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat karena kalau angkutan melebihi kapasitas, maka jalan akan cepat rusak, begitu juga dengan mobil juga akan cepat rusak. 

"Kalau jalan rusak, semuanya akan rugi, sebab akan terjadi kemacetan dan waktu tempuh akan lebih lama, dan arus lalu lintas akan menjadi terganggu," katanya. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru