Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Usulkan SPBU Dibangun di Setiap Kecamatan

  • Oleh Ramadani
  • 01 Maret 2019 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Abri mengapresiasi dan menyambut baik beroperasinya SPBU Modular PT Mitra Batara Sarana Mandiri, di jalan lingkar Kota Muara Teweh.

Sebagaimana diberitakan, SPBU itu milik Pemkab Barito Utara yang dikelola Perusda Batara Membangun.

“Setelah melalui proses dan perjuangan yang sangat panjang akhirnya SPBU milik pemerintah daerah sudah beroperasi. Semoga dengan adanya SPBU yang baru ini betul-betul dapat mengatasi masalah BBM serta bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Barito Utara,” kata Abri, Jumat (1/3/2019).

Namun, ia menyarankan pemkab ke depan membangun SPBU atau APMS di setiap ibukota kecamatan. Hal itu untuk mempermudah masyarakat mendapatkan BBM. 

“Bila SPBU atau APMS di bangun di tiap-tiap kecamatan tentunya sangat memudahkan, khususnya bagi masyarakat di perdesaaan dalam hal memperoleh BBM. Di samping itu, mereka tidak dibebankan oleh harga yang mahal,” kata politisi PPP ini.

Abri pun berharap, pengelolaan SPBU dilakukan transparan dan nantinya dapat menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) guna menunjang pembangunan daerah.

“Saya juga menginginkan agar SPBU ini juga dapat di bangun di daerah aliran sungai,” pintanya.

Pasalnya, sambung Abri, kebutuhan akan BBM bukan hanya untuk masyarakat yang tinggal di daratan, melainkan juga yang tinggal di pinggiran sungai.

“Terutama masyarakat yang tinggal di daerah pinggiran sungai atau tinggal di rumah terpung (lanting) yang kesehariannya mengguakan kelotok (perahu pesin) sebagai alat transportasi. Dan yang lebih utama untuk memenuhi keperluan seluruh angkutan sungai,” pungkasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru