Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesejahteraan Masyarakat Salah Satu Tujuan Pembentukan Daerah Otonomi Baru

  • Oleh Magang 1
  • 21 Juni 2019 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan, salah satu tujuan utama pembentukan daerah otonomi baru adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terutama masyarakat yang berada di daerah pedalaman,” ujar Sugianto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Gunung Mas Jaya S Monong saat Upacara Hari Jadi ke-17 Kabupaten Gunung Mas, di halaman kantor bupati, Jumat 21 Juni 2019.

Dia menerangkan, hal itu yang terjadi pada 17 tahun yang lalu, di mana Provinsi Kalteng yang awalnya hanya terdiri enam kabupaten/kota kemudian dimekarkan menjadi 14 kabupaten/kota pada tahun 2002 lalu. Salah satunya adalah Kabupaten Gunung Mas.

Dia mengajak seluruh pihak untuk bersyukur bahwa perkembangan daerah otonom baru di Kalteng dari waktu ke waktu menunjukkan perkembangan yang sangat menggembirakan.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas harus merespon dan memperhatikan sungguh-sungguh tuntutan masyarakat terhadap perbaikan layanan publik yang lebih epektif, efisen dan memuaskan, serta rasa aman yang menjadi kebutuhan dasar penting.

Oleh sebab itu, lanjut dia, situasi dan kondisi masyarakat Kalteng yang selama ini kondusif, dengan sikap keterbukaan, kesetaraan, saling menghormati, gotong royong dalam filosofi huma betang dan belum bahadat harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru