Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Buka Temu Sosialisasi Modal Ventura

  • Oleh Ramadani
  • 26 Juni 2019 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi Modal Ventura yang diselenggrakan oleh PT Sarana Kalteng Ventura (SKV) di Muara Teweh.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengatakan modal ventura adalah salah satu investasi yang bentuknya pembiayaan berupa penyertaan modal dalam suatu perusahaan swasta sebagai rekan/pasangan usaha (investee company) dalam jangka waktu tertentu.

"Dana ventura tersebut berasal dari investor yang sudah mapan, bank insvestasi dan institusi keuangan yang melakukan pengumpulan dana untuk tujuan investasi tersebut," kata Sugianto Panala Putra, Rabu 26 Juni 2019.

Selain itu juga, kata dia, penyertaan modal ventura diberikan kepada perusahaan-perusahaan start up (perusahaan rintisan) termasuk juga sektor usaha kecil dan menengah (UMK) serta koperasi. 

"Melalui kegiatan sosialisasi ini, saya berharap kepada para peserta kiranya dapat berpartisipasi aktif dalam melaksanakan kegiatan ini untuk memberikan sumbang saran dan masukan guna peningkatan dan pembangunan dan perekonomian khususnya di Kabupaten Barito Utara," ucapnya.

Sementara Ketua PT SKV Sunariyo mengatakan, kehadiran Kalteng Ventura sudah cukup lama dan didirikan oleh Menteri Keuangan Mar'i Muhammad atau disebut juga dengan Mr King di era tahunan. "Kehadiran kami (PT SKV-red) di Indonesia sudah cukup lama, yaitu 22 tahun," katanya.

Visi dari PT Sarana Kalteng Ventura adalah maju dan berkembang bersama Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Koperasi. Sedangkan misinya adalah memberdayakan pengusaha kecil, menengah dan koperasi dengan produk yang sesuai. 

Selain itu, meningkatkan kondisi usaha kcil dan menengah, serta menumbuhkan dan meningkatkan jiwa wirausaha dan kemampuan berusaha pengusaha-pengusaha swasta nasional, kecil dan menengah dan koperasi dengan asas-asas berusaha yang sehat. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru