Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Maksud Diselenggarakan Sosialisasi Penyempurnaan Penguatan Kelembagaan Ormas

  • Oleh Magang 1
  • 27 Juni 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gunung Mas menggelar Sosialisasi Penyempurnaan Penguatan Kelembagaan Organisasi Masyarakat (Ormas) di GPU Tampung Penyang, Kamis, 27 Juni 2019.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Gunung Mas, Tasa Torang menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud sebagai salah satu upaya konstruktif dalam membangun kembali peran ormas, sesuai bidangnya dalam rangka penguatan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Selain itu juga sebagai salah satu acuan dalam menyelenggarakan koordinasi, advokasi, fasilitasi, sosialisasi, monitoring dan evaluasi bagi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam penanganan Ormas di wilayah ini,” ujarnya saat membuka kegiatan.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan, dan informasi tentang kedudukan ormas sebagai subjek hukum organisasi maupun bukan sebagai subyek hukum organisasi.

Dia menerangkan Ormas adalah organisasi yang didirikan dengan sukarela oleh Warga Negara Republik Indonesia yang dibentuk berdasarkan kesamaan tujuan, kepentingan, dan kegiatan untuk dapat berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ormas memiliki sifat sukarela, sosial mandiri, nirlaba dan tidak berafiliasi pada partai politik,” tegasnya.

Menurutnya, penyelenggaraan kegiatan semacam ini mempunyai makna yang sangat penting, mengingat disamping sebagai forum silahturahmi juga merupakan momentum yang sangat tepat untuk meningkatkan pengetahuan dan kerjasama antara pemerintah daerah dan ormas. (MAGANG 1/B-6)

Berita Terbaru