Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Panala Putra Hadiri Pembukaan Rakonreg PDRC 

  • Oleh Ramadani
  • 04 Juli 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menghadiri pembukaan Rapat Konsultasi Analisis Ekonomi Regional (Rakonreg) Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Kota Puruk Cahu, Kamis, 4 Juli 2019.

Rakonreg yang bertema Peran Infrastruktur Jalan Koneksi Antar Desa dan Wilayah Untuk Memacu Pembangunan Daerah itu di buka Wakil Bupati Murung Raya Rejikinnor.

Wakil Bupati Sugianto dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Produk Domestik Regionan Bruto merupakan satu indikator makro yang dapat menggambarkan kondisi ekonomi di suatu daerah pada periode tertentu, nilai barang dan jasa yang dihitung atas dasar harga berlaku dan atas dasar harga konstan. 

Oleh karena pentingnya Rakorteg, dia berpesan kepada perwakilan Barito Utara agar dapat mengikuti Rakorteg sampai selesai. 

"Saya minta BPS, Bappedalitbang, dan Kominfo agar dapat selalu berkoordinasi untuk memberikan saran, masukan dalam Rakonreg nantinya," kata Sugianto.

Sebelumnya, Kepala Bapplitbangda Kabupaten Murung Raya Nyarutono Tunjan, menyampaikan bahwa dilaksanakannya PDRB bertujuan untuk meningkatkan program pembangunan daerah dari berbagai sektor.

Hal itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemampuan setiap kabupaten/kota di Kalimantan Tengah serta menciptakan suatu keserasian infomasi ekonomi regional. 

Rapat Konsultasi Analisis Ekonomi PDRB kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah 2019 diharapkan dapat memberikan saran, masukan, rekomendasi terhadap kebijakan yang diambil. 

"Hal ini, untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor di Kalimantan Tengah," ujar Nyarutono. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru