Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cara Samsat Kotawaringin Barat Ajak Masyarakat Tertib Bayar Pajak

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Agustus 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Samsat Kotawaringin Barat melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak. Hal itu bertujuan untuk mengoptimalkan pendapatan daerah.

Adapun beberapa kegiatan itu di antaranya, pelayanan Samsat Keliling, pemasangan spanduk, dan pembentukan Samsat Pembantu.

Kasi Penetapan dan Penerimaan UPT PPD Pangkalan Bun, Aris Rachman mengatakan, itu semua dilakukan untuk pelayanan kepada masyarakat. Bahkan ada juga sistem jemput bola diterapkan.

"Pelayanan pajak ini ada yang jemput bola ke masyarakat. Terutama yang ada di perkebunan, atau yang jauh dari kota. Kita juga ikut Festival Merah Putih untuk memberitahukan ada pemutihan pajak kendaraan bermotor," kata dia, Kamis, 22 Agustus 2019.

Dia menyampaikan, bagi masyarakat yang jauh dari kantor samsat akan dilakukan sekali setiap bulannya. Sebab, biaya transportasi untuk menuju kantor samsat lebih mahal dibandingkan dengan nominal pajak yang dibayarkan.

"Seperti masyarakat yang dari Kelurahan Pangkut, Kotawaringin Lama dan yang berada di perusahaan, dilakukan kordinasi dengan camat dulu, atau mandor kebunnya. Jadi bisa direncanakan harinya," ungkapnya.

Adapun pelayanan Samsat keliling dimulai Senin - Kamis di Bundaran Pancasila, Rabu - Kamis pelayanan samsat pembantu di Pangkalan Banteng, dan malam minggu di Citimall. 

"Minggu pagi pukul 07.00 - 09.00 WIB, di Bundaran Pancasila Pos Polisi bertepatan dengan CFD," tutupnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru