Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Giatkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Lingkungan Sekolah

  • Oleh Reno
  • 28 Agustus 2019 - 00:14 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Seruyan melalui Dinas Kesehatan menggelar kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas pada anak Sekolah di Kabupaten Seruyan.

Kegiatan bertempat di SDN 1 Kuala Pembuang II pada Selasa 27 Agustus 2019 ini telah diikuti sebanyak 302 murid yang terdiri dari semua tingkat kelas, kelas I sampai dengan kelas VI, semua guru, tokoh agama, tokoh masyarakat serta instansi terkait.

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan Mahdiniansyah mengatakan, Kabupaten Seruyan merupakan kabupaten yang telah ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan sebagai salah satu kabupaten lokus Germas di Provinsi Kalimantan Tengah.

Menurut Mahdini, dilaksanakannya Germas di lingkungan Sekolah ini karena perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS masih belum menjadi budaya di level sekolah.

Adapun tujuan diselenggarakan Germas di lingkungan sekolah ini untuk mengingatkan pembangunan kesehatan sumber daya manusia yang mengedepankan upaya promotif-preventif tanpa mengesampingkan upaya kuratif, rehabilatif dengan melibatkan seluruh komponen dalam masyarakat paradigma sehat.

Selain itu juga sebagai upaya menurunkan beban penyakit akibat dari kebiasaan berperilaku tidak sehat. Termasuk juga menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit tidak menular.

"Serta juga menurunkan pengeluaran kesehatan akibat dari penyakit tidak menular baik di tingkat sekolah, rumah tangga masyarakat maupun pemerintahan," bebernya. (RENO/B-2)

Berita Terbaru