Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPPKAD Pulang Pisau: Serapan Anggaran Diungkap Dalam Rapim Tepra

  • Oleh James Donny
  • 27 September 2019 - 08:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta mengatakan serapan anggaran semua SOPD akan diungkap dalam rapat pimpinan Tepra yang dilaksanakan setiap bulan.

Karena itu dia mengharapkan bagi yang ingin mengetahui informasi realisasi serapan anggaran bisa mengikutinya.

"Pemkab Pulang Pisau setiap awal bulan melaksanakan Rapat Tepra. Dalam forum itu diikuti oleh seluruh SOPD dan terlihat dengan jelas paparan Kepala Bappedalitbang terkait masalah penyerapan anggaran," katanya.

Melalui Kepala Bappedalitbang terang Tony dijelaskan secara komprehensif hasil penyerapan setiap SOPD didukung dengan data dan dokumen dari seluruh SOPD.

"Untuk mengetahui secara jelas kenapa penyerapan anggaran rendah sebaiknya secara rutin mengikuti rapat pasti informasi akurat akan diperoleh di situ," katanya.

Dia menyampaikan awal Oktober 2019 di aula kantor Bappedalitbang terjadwal rapat Tepra sekaligus Rakordal triwulan 3, dan dalam kegiatan tersebut akan dipaparkan secara jelas hal-hal berkaitan dengan serapan anggaran.

Pantauan borneonews dalam Rapim Tepra Pulang Pisau pada 4 September 2019, posisi penyerapan APBD untuk belanja langsung dan belanja tidak langsung baru mencapai 44,81 persen pada posisi per 31 Agustus 2019, padahal target yang harus dicapai 70 persen. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru