Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Himpunan Warga Katingan Sebut Kabinet Jokowi - Maruf Amin Bagus

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Oktober 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Umum DPP Himpunan Warga Katingan, Yuandrias menilai kabinet Jokowi - Maruf Amin yang telah diumumkan dinilai bagus.

"Dari kalkulasi jumlah menteri yang 36 itu ada sekitar 16 profesional dan sisanya dari lainnya dan kalau saya lihat itu suatu susunan yang bagus," kata, Yuandrias, Rabu 23 Oktober 2019.

Alasan mengapa dinilai bagus kata Yuandrias karena tidak didominasi misalnya dari partai politik atau Parpol, maupun kepentingan lainnya.

"Kalau kita lihat ini cukup netral dan memang dalam kontek perpolitikan mesti ada unsur itu, tapi kalau saya lihat sih susunan kabinetnya bagus saja," ucapnya.

Yuandrias mengaku optimisme dengan kabinet baru Jokowi - Makruf Amin ini untuk memajukan bangsa Indonesia pada era globalisasi ini.

Namun kata Yuandrias dari 36 orang menteri tersebut belum ada warga Dayak yang dipercaya.

"Wakil warga Dayak sampai hari ini belum ada di kabinet pemerintahan Jokowi," katanya.

Belum adanya warga Dayak masuk kabinet itu, kata Yuandrias ke depan perlu terus diperjuangkan. "Memang kita perlu berjuang untuk itu," imbuhnya.

Diketahui, pagi tadi Presiden Joko Widodo mengumumkan para menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru