Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Harapkan Instansi Terkait Perbaiki Gedung Kesenian

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Desember 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten, Kapuas Thosibae Limin mengharapkan Pemkab melalui instansi terkait memperbaiki Gedung Kesenian Gandang Garantung yang terletak di Jalan Ahmad Yani Kuala Kapuas.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini gedung tersebut kondisinya memprihatinkan, karena mengalami sejumlah kerusakan pada bangunan. Di antaranya atap atau plafon bagian belakang gedung, sehingga perlu perbaikan.

"Kami lihat gedung ini kondisinya cukup memprihatinkan. Perlu perbaikan lagi karena tempat ini sering dipakai untuk berbagai kegiatan," ucapnya, Minggu 22 Desember 2019.

Legislator Dapil I meliputi Kecamatan Selat ini meminta instansi terkait yang berwenang terhadap gedung ini bisa memperhatikannya lagi demi kenyamanan dan estetika wilayah Kota Kuala Kapuas.

"Terutama sebagian atapnya yang rusak atau berlobang ini perlu diperbaiki segera, karena saat ini sudah musim hujan juga. Dikhawatirkan bisa merusak bagian lain jika air masuk," tuturnya.

Dia menilai gedung ini berpotensi menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD), sehingga perlunya dilakukan pembenahan lagi ke depannya.

"Tentu saja dengan kondisi gedung seperti ini minat orang yang ingin menggunakannya juga bisa berkurang, sehingga memang perlu diperbaiki," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru