Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Harapkan BKKBN Kalteng Bisa Hasilkan SDM yang Unggul

  • 20 Januari 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan dilantiknya Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kalimantan Tengah Muhammad Rizal, Pemprov Kalteng mengharapkan BKKBN mampu menjalankan programnya dengan baik dalam menghasilkan sumber daya manusia atau SDM Kalteng yang unggul.

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan, kepala BKKBN yang baru dapat memahami kondisi geografis Kalteng yang luas, dengan pesebaran penduduk yang masih kurang dan kultur budaya yang beragam.

"Saya harap Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng dapat memberikan perhatian terhadap generasi muda, terkait dengan perkawinan usia anak, stunting, angka kematian ibu dan bayi, juga narkoba. Itu semua perlu dilakukan untuk menghasilkan SDM Kalteng yang unggul kedepan," ujar Fahrizal Fitri, Senin, 20 Januari 2020.

Ia yakin SDM unggul bisa terwujud, tentunya dengan partisipasi serta koordinasi yang berkesinambungan dari pemprov Kalteng, pemerintah kabupaten dan kota.

Menurutnya, dalam membentuk generasi unggul, tidak bisa hanya dilakukan dalam lima tahun saja, melainkan harus secara kontinyu. Investasi jangka panjang seperti itu baru akan dirasakan dampaknya pada 20 tahun kedepan.

"Selama ini brand BKKBN dua anak cukup. Tapi sekarang lebih kepada bagaimana keluarga itu dapat menghasilkan SDM atau generasi penerus yang unggul,"

"Bukan berarti mencetak anak sebanyak-banyaknya melainkan segala sesuatu itu sudah sesuai dengan perencanaan kemampuan kita. Itu butuh 20 tahun kedepan untuk dirasakan hasilnya," tandasnya. (AGUS/B-7)

Berita Terbaru