Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolresta Palangka Raya: Upacara Bendera Penanaman Nilai Kesadaran Nasional

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 03 Februari 2020 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengingatkan kepada personel kepolisian Polresta Palangka Raya akan pentingnya upacara bendera atau apel rutin yang dilakukan setiap hari Senin. 

"Upacara bendera merupakan bentuk penanaman kesadaran nasional dalam berbangsa dan bernegara yang harus dilakukan baik sebagai warga negara maupun sebagai anggota kepolisian," Kapolresta, Senin 3 Fabruari 2020.

Menurut Jaladri, keikutsertaan dalam apel jangan dilihat sebagai rutinitas tetapi bagaimana menimba hikmah agar lebih berkualitas dalam pelayanan dan kecintaan kepada nusa dan bangsa. 

"Dengan bendera merah putih yang dikibarkan, seorang polisi disadarkan akan nilai perjuangan yang sudah ditanamkan oleh para pendiri bangsa dan negara ini. Itu sangat luar biasa dan harus diikuti," jelasnya. 

"Tentunya banyak nilai positif yang bisa kita refleksikan masing-masing dalam dari setiap upacara bendera sesuai dengan konteks pelayanan kita sebagai polisi," jelasnya. 

Sekedar informasi, upacara bendera tersebut dihadiri oleh sejumlah personel kepolisian Polresta Palangka Raya dan juga jajaran Polsek di Kota Palangka Raya. (ARNOL/B-5) 

Berita Terbaru