Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MAN Kapuas Raih Sejumlah Prestasi pada Gibfest 2020 di Kalimantan Selatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Februari 2020 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Aliyah Negeri atau MAN Kapuas berhasil meraih sejumlah prestasi pada Gibfest 2020 yang diikuti peserta seluruh Kalimantan yang diselenggarakan di GIBS, Kalimantan Selatan pada akhir bulan lalu.

MAN Kapuas meraih 4 gelar juara, yakni juara 1 speech competition atas nama Adelin Hudaya, juara 3 LKBB competition, juara 3 puteri habsyi competition, dan juara harapan 1 putra habsyi competition.

"Dari 7 kategori lomba yang kami ikuti. Alhamdulillah 4 lomba meraih juara," ucap Wakamad Bidang Kesiswaan MAN Kapuas, Jumirah, Selasa, 4 Februari 2020.

Ke 7 cabang lomba yang diikuti MAN Kapuas yakni lomba LKBB, lomba habsyi putra dan putri, lomba pidato, lomba baca puisi, lomba fahmil Quran, pertandingan futsal, dan basket.

“Alhamdulillah dibandingkan tahun lalu MAN Kapuas ada kemajuan dalam perolehan juara, kami berusaha untuk memberi kesempatan kepada siswa dalam upaya menguji kemampuan  pada suatu event agar mereka bisa mengukur kemampuan dan lebih meningkatkannya lagi,” tuturnya.

Sementara itu Kepala MAN Kapuas Ahmad Mulyadi bangga dengan raihan sejumlah prestasi peserta didiknya pada ajang tersebut. Sehingga bisa membawa nama baik sekolah di tingkat daerah.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih atas keberhasilan siswa-siswi dan pembinanya yang telah mengharumkan nama madrasah. Bagi siswa-siswi yang belum berhasil meraih juara jangan berkecil hati, pengalaman dalam lomba bisa dijadikan acuan untuk lebih meningkatkan lagi kemampuan diri," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru