Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kobar Tinjau Pelindo Guna Pastikan Kelancaran Angkutan Perairan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Februari 2020 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka memastikan kemanan dan kelancaran angkutan perairan di wilayah hukumnya, Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting meninjau langsung ke PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) dermaga ASDP, Kalap, Kecamatan Kumai.

"Kunjuangan ini kami lakukan guna memastikan seluruh sarana dan prasarana di angkutan perairan dapat berjalan aman dan baik," ucap kapolres dalam rilis humas, Jumat, 7 Februari 2020.

Selama di pelabuhan, kapolres juga ditemani General Manager Sirin Purnomo dan Manager Ops Didik Trisila.

Pelindo merupakan penyedia jasa pelabuhanan terpenting di wilayah Kobar. Perseroan ini memiliki peran kunci untuk menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan perairan.

"Tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, mampu menggerakkan dan menggairahkan kegiatan ekonomi masyarakat dan daerah, sehingga kami harus memastikan kelancaran dan keamanannya,” ungkap kapolres.

Selain itu berdasarkan Undang-Undang No 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran, perseroan bertanggung jawab atas keselamatan pelayaran, penyelenggaraan pelabuhan, angkutan perairan dan lingkungan maritim.

"Pengecekan dan peninjauan ini penting dilakukan guna mengetahui secara langsung aktivitas serta kelayakan juga keamanan setiap armada yang digunakan oleh pihak pelabuhan," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru