Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa MAN Kapuas Lolos ke Babak Semifinal Olimpiade Matematika di ULM

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Februari 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Salah satu Siswa Madrasah Aliyah Negeri atau MAN Kapuas bernama Pranaja Rulif yang baru duduk di kelas X IPA lolos ke babak semifinal Olimpiade Matematika. Olimpiade tersebut digelar himpunan mahasiswa Pendidikan Matemarika di Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Siswa tersebut dipastikan lolos berdasarkan pengumuman yang disampaikan oleh panitia pelaksana, dan berhak mengikuti semifinal pada tanggal 17 Februari 2020 mendatang di kampus ULM, Banjarmasin.

Guru Pendamping Saipul Rahman mengatakan, untuk tahun ini babak penyisihan gebyar matematika tidak dilaksanakan di Kapuas, sehingga mereka harus ikut pada rayon daerah lain yaitu Kabupaten Barito Kuala.

"Tahun ini kami ikut babak penyisihan di rayon Barito Kuala, karena tempat pelaksanaan di SMAN 1 Alalak masih lumayan dekat dari Kapuas," ucap Saipul yang merupakan guru Matematika MAN Kapuas, pada Kamis, 13 Februari 2020.

Ia menuturkan, dari MAN Kapuas mengirimkan dua peserta dan 1 orang berhasil meraih nilai tertinggi untuk rayon Barito Kuala.


"Sehingga secara otomatis lolos ke babak semifinal yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Februari mendatang di Kampus Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin," tuturnya.

Ia menjelaskan, yang lolos ke babak semifinal hanya 35 orang saja. Sebelumnya, saat babak penyisihan mencapai ratusan peserta dari 13 rayon. Ke 13 rayon itu terdiri atas 11 rayon di Kalimantan Selatan dan 2 rayon di Kalimantan Tengah yaitu Kota Palangka Raya dan Sampit.

"Meskipun persaingan di babak semifinal nanti akan sangat ketat karena beberapa sekolah favorit juga meloloskan siswanya, kami tetap yakin akan bisa bersaing. Tentunya dengan terus mengarahkan siswa dalam melakukan persiapan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru