Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMP Negeri Satu Atap Manuhing Gelar Simulasi UNBK untuk Matangkan Persiapan

  • 04 Maret 2020 - 14:30 WIB

 BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Dalam rangka mematangkan persiapan menghadapi ujian nasional pada April mendatang, SMP Negeri Satu Atap Manuhing melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK. 

Kepala SMP Negeri Satu Atap Manuhing, Suriyanie mengatakan tahun ini simulasi UNBK diikuti 18 peserta, yang merupakan siswa kelas IX. Mereka dibagi menjadi 2 sesi.

"Simulasi ini kita lakukan untuk memastikan kesiapan para peserta didik menghadapi UNBK," kata dia, Rabu, 4 Maret 2020.

Dia menambahkan, sekolahnya mampu melaksanakan simulasi UNBK berkat kerjasama dari orang tua siswa yang membantu fasilitas. Seperti server utama dan cadangan, serta meminjamkan laptop untuk siswa.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan dari semua pihak, terutama orangtua peserta didik. Semua ini kita lakukan untuk masa depan anak-anak," imbuhnya. 

Dia juga meminta kepada para peserta didik kelas IX agar dapat memanfaatkan waktu yang kosong dengan belajar, supaya nanti dapat lulus dengan nilai yang memuaskan. 

"Lebih baik manfaatkan waktu untuk belajar, ulangi pelajaran yang didapat disekolah. Sebentar lagi akan UNBK," cetusnya. 

Sementara proktor UNBK SMP Negeri Satu Atap Manuhing, Herdi Wanto menyampaikan simulasi UNBK sempat terjadi kendala kelistrikan pada sesi pertama, namun cepat teratasi.

"Kendala itu bisa cepat kami atasi, sehingga simulasi UNBK berjalan dengan lancar," tuturnya. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru