Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Buka Layanan Call Center Cegah Virus Corona

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Maret 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat membuka layanan call center untuk mencegah virus corona, di nomor 0821-5429-1155. Hal itu untuk merespon cepat bila ada warga mengetahui munculnya indikasi virus corona di lingkungannya.

Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah, Jumat, 6 Maret 2020 menjelaskan call center tersebut disiapkan menindaklanjuti ditetapkannya status waspada penyakit yang berkode COVID-19.

"Ini sebagai tindaklanjut rapat terbatas yang digelar beberapa hari lalu, menindaklanjuti pengumuman Presiden RI atas adanya 2 WNI yang dinyatakan positif virus corona," jelas Bupati.

Terpisah, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Sampit Agus Syah Fiqhi H, mengatakan untuk mencegah masuknya virus corona, pihaknya bakal melakukan penguatan personel di wilayah kerja (wiker) masing-masing.

"Petugas dilengkapi dengan thermoscanner dan thermogun untuk memeriksa adanya apakah seseorang yang terindikasi penyakit tersebut," jelas Agus.

Agus menjelaskan, hal serupa juga dilakukan bagi awak kapal asing yang berniat masuk pelabuhan di Kabupaten Kobar, meski sebelumnya singgah dulu di pelabuhan lain.

"Selain itu, kapal asing yang datang langsung dari luar negeri maka sebelum diizinkan tambat, wajib mengikuti prosesi pemeriksaan oleh petugas KKP," imbuhnya.

"Hal ini sebagai antisipasi, siapa tahu virus tersebut masih dalam masa inkubasi di tubuh seseorang atau ada awak kapal yang lolos saat pemeriksaan awal," jelas Agus. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru