Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan: Maksimalkan Anggaran Desa untuk Akomodasi Kepentingan warga

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 07 Maret 2020 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan, Masfuatun mendorong kepada pemerintah desa untuk bisa memaksimalkan anggaran desa guna mengakomodasi kepentingan masyarakat maupun program pembangunan yang ada di desanya.

Masfuatun mengatakan jika ada sebuah program pembangunan prioritas maupun pembangunan lainnya yang masih memungkinkan untuk dikerjakan dengan dana desa (DD) maupun Anggaran Dana Desa (ADD) maka hendaknya dikerjakan.

Menurutnya, hal ini karena disetiap desa mempunyai anggaran desa masing-masing yang harus dimaksimalkan, disamping adanya bantuan dari pemerintah daerah melalui anggaran daerah.

"Jika ada kebutuhan program di desa yang masih bisa dikerjakan dengan anggaran desa maka kerjakan saja menggunakan anggaran desa tersebut," katanya, Sabtu, 7 Maret 2020.

Ia menjelaskan hal ini menyusul adanya keterbatasan anggaran daerah yang mana anggaran tersebut juga harus dimaksimalkan untuk 100 desa/kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Seruyan.

Politisi PPP ini mengatakan, dengan demikian disetiap desa memungkinkan hanya mendapatkan beberapa program saja dan sisanya kades harus memaksimalkan anggaran yang ada untuk memajukan desanya.

"Daerah juga ada keterbatasan anggaran, sehingga harus pinta-pintar pihak desa mana program yang memang prioritas dan bisa dikerjakan dengan anggaran desa,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru