Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Corona, Ridwan Kamil Minta Sekolah Tunda Pentas Seni

  • Oleh Teras.id
  • 10 Maret 2020 - 11:55 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta semua sekolah di wilayahnya untuk menunda kegiatan yang mengumpulkan massa banyak dan dilakukan di luar atau out-door untuk mencegah wabah virus corona.

“Istilahnya di tunda kegiatannya, tidak dilaksanakan di 2-3 bulan ini,” kata Ridwan Kamil selepas memimpin rapat koordinasi penanganan dan pencegahan Covid-19 di depan semua kepala Dinas Pendidikan kabupaten/kota di kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, di Bandung, Senin, 9 Maret 2020.

Mantan Wali Kota Bandung ini mengatakan, belum ada rekomendasi untuk meliburkan sekolah. Ridwan Kamil mengatakan, penundaan kegiatan sekolah itu termasuk Pensi atau pentas sekolah dan tur keluar daerah atau study tour

Kendati demikian, Ridwan Kamil mengatakan, penundaan tersebut tidak bisa dipukul rata. Kegiatan Pensi, misalnya, sudah ada yang sampai di tahap kontrak dengan penyelenggara, masih bisa diteruskan asal bisa dipertanggungjawabkan.

“Kalau ternyata bisa, terlihat bisa mengendalikan jumlah masa yang tidak terlalu intens, enggak ada masalah. Karena ini dinamikanya terlalu luas, tidak bisa di sama-ratakan,” kata dia.

Ridwan Kamil mengatakan, keputusan soal kegiatan siswa di sekolah diserahkan pada Dinas Pendidikan kabupaten/kota setempat. “Kepala Dinas akan mengambil keputusan untuk unit yang menjadi tanggung-jawab masing-masing. Asal dia bisa bertanggung-jawab, bisa menjelaskan alasan-alasan rasional melaksanakan kegiatan apa pun,” kata dia.  

TERAS.ID

Berita Terbaru