Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim Ini Sepakat Sampit Expo Ditunda

  • Oleh Naco
  • 16 Maret 2020 - 09:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Fabiansyah sepakat agar pemerintah kabupaten sementara waktu ini menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang salah satunya Sampit Expo yang rencananya akhir pekan ini dilaksanakan.

" Sebagai salah satu upaya dan langkah mencegah virus Corona (Covid 19). Kami minta agar Pemkab menunda Sampit Expo," kata Riskon, Senin, 16 Maret 2020.

Menurut Riskon, pemkab agar segera mengeluarkan surat edaran agar kegiatan-atau event-event yang melibatkan berkumpulnya masyarakat untuk ditunda beberapa waktu termasuk kegiatan Sampit Expo yang akan digelar beberapa hari lagi, dalam rangka meminimalisir kemungkinan yang tidak diharapkan.

Rismon menyebutkan bahkan wabah dari Covid-19 atau Corona saat ini melanda dunia dan sudah masuk ke Indonesia dan itu sangat mengkhawatirkan.

"Dari data dalam seminggu ini suspect covid-19 yang terjadi di beberapa kota di Indonesia meningkat dan beberapa kota sudah menetapkan Kejadian Luar Biasa. Artinya perlu kewaspadaan pemerintah kabupaten setempat dalam pencegahan penyebaran covid-19 tak terkecuali dikota Sampit," tegasnya.

Dirinya juga meminta agar pemerintah kabupaten menetapkan langkah-langkah untuk mencegah wabah covid-19 masuk ke Kotim.

Karena beberapa kota Indonesia pemerintah daerahnya sudah mulai melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi menyebarnya wabah covid-19.

"Walaupun sejumlah kebijakan pemerintah kabupaten sudah ada sebelumnya, namun alangkah baiknya diperketat daripada nanti virus itu terlanjur masuk dan menyebar ke masyarakat," tegasnya.

Dia juga meminta agar pemerintah tetap memberikan jaminan rasa aman dan bebas dari masuknya virus itu.

Salah satunya agar pemerintah kabupaten selalu menyampaikan langkah konkret dari pemerintah kabupaten guna menangani pencegahan virus berbahaya tersebut. Dengan begitu publik merasa nyaman dan aman ketika pemerintah berbuat maksimal. (NACO/B-6)

Berita Terbaru