Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Barito Utara Sosialisasi BLUD Bagi Puskesmas

  • Oleh Ramadani
  • 17 Maret 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Kesehatan Barito Utara sosialisasi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD bagi puskesmas, Selasa 17 Maret 2020

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara H Siswandoyo bahwa di era globalisasi ini, tuntutan masyarakat terhadap layanan publik yang bermutu sudah tidak dapat ditawar lagi. Pemkab Barito Utara harus menyediakan pelayanan yang bermutu yang sesuai dengan harapan masyarakat.

“Jika hal ini dapat terpenuhi, niscaya kepercayaan publik terhadap pemerintah daerah akan meningkat, karena mereka merasa puas dapat mengakses pelayanan yang mereka butuhkan,” kata H Siswandoyo.

Selama ini, kata dia, stigma yang timbul di masyarakat terhadap pelayanan publik yang diselenggarakan oleh pemerintahd aerah dalah kurang mampu bersaing dengan swasta, kurang transparan, terkelola kuraang baik, pendanaan terbatas, sumber daya manusia kurang dan disiplin rendah.

Dikatakannya, untuk memenuhi tuntutan masyarakat dalam pelayanan publik diperlukan strategi untuk perbaikan sektor pelayanan. Dan salah satu strategi untuk dapat melayani publik dengan baik adalah bagaimana menjadikan perangkat daerah yang secara operasional memberikan layanan kepada masyarakat diberikan fleksibelas dalam pengelolaan keuangannya.

“Hal ini lah yang menjadi salah satu dasar mengapa perlu diberikan status sebagai Badan Layanan Umum Daera (BLUD). BLUD merupakan bagian dari perangkat pemerintan daerah, dengan status hukum tidak terpisah dari pemerintah daerah,” katanya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru