Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Palangka Raya Sediakan 6 Wastafel di Terminal AKAP WA Gara

  • Oleh Hendri
  • 23 Maret 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya bekerjasama dengan Balai XVI Kemenhub Dirjen Perhubungan Darat melakukan sosialisasi dan menyediakan 6 wadah cuci tangan atau wastafel.

Tempat cuci tangan antiseptik itu diperuntukan bagi masyarakat yang berada di kawasan Terminal AKAP WA Gara. Pihaknya juga menyediakan sabun cair dan antiseptik yang bisa digunakan secara gratis.

Kepala Dinas Perhubungan Palangka Raya, Alman Pakpahan, Senin 23 Maret 2020, mengatakan, hal ini dilakukan agar lebih memudahkan masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Masyarakat yang datang atau hendak berangkat dari terminal, bisa telebih dahulu membersihkan diri masing-masing menggunakan sarana yang telah disediakan.

Ia mengatakan, terminal merupakan tempat keluar dan masuknya penduduk baik dari dalam maupun luar kota. Sehingga potensi terjadinya distribusi virus juga sangat besar. Sebab itu, langkah cepat dan sigap dilakukan demi mencegah penularannya di Kota Cantik.

“Kami berupaya memudahkan penumpang, pegawai bus, hingga pedagang kios di sini untuk berprilaku hidup bersih dan sehat. Membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun maupun cairan antiseptik agar mencegah penularan virus Covid-19,” tutur Alman. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru