Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Kapuas Rutin Semprotkan Disinfektan Kapal dan Kesehatan ABK di Dermaga Danau Mare

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 April 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perhubungan Kapuas rutin melakukan pengecekan kapal dan kesehatan Anak Buah Kapal (ABK) di pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas, dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Sebagai salah satu anggota dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus melakukan pemeriksaan, dan penyemprotan kapal yang hendak melewati Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas.

Kegiatan ini dipimpin Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson yang diwakili Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan Siter Sandan berserta jajaran bersama jajaran dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kantor Cabang Kuala Kapuas.

Petugas melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen kapal dan Penyemprotan terhadap Kapal Tugboat Duta Kapuas III yang mengangkut sebanyak sembilan orang ABK.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson mengatakan ini sebagai salah satu langkah pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui jalur perairan.


“Ini merupakan suatu langkah Pemerintah Daerah dalam hal mencegah persebaran virus covid-19 melalui jalur perairan salah satunya dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan Kapal dan melakukan penyemprotan kepada kapal tersebut,” ucap Vitrianson, Kamis, 16 April 2020.

Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya rutin dan aktif dalam melaksanakan pemantauan dan pengawasan terhadap kapal yang melintasi perairan DAS Kapuas.

"Kami harapkan ini dapat meminimalisir dan mencegah masulnya virus corona di wilayah Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru