Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Renovasi Gedung LPTQ Jadi Rumah Sakit Darurat Penanganan (RSDP) Covid-19 Sudah 100 Persen

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 April 2020 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akhirnya setelah dilakukan pengerjaan renovasi secara berkala, Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) untuk dijadikan Rumah Sakit Darurat Penanganan (RSDP) Covid 19 Kobar sudah 100 persen.

"Gedung sudah selesai 100 persen termasuk kelengkapan tempat tidur dan sarana lainnya," ujar Kadis PUPR Kobar, Juni Gultom melalui pesan singkat, Kamis, 23 April 2020.

Untuk hari ini tinggal pemasangan atap tangga naik dan pagar halaman belakang. Selebihnya sudah selesai. "Tinggal finishing atau tahap akhir pengerjaan dan nantinya akan segera difungsikan," ungkapnya.

Berkat kinerja tim pembangunan Dinas PUPR Kobar yang berkordinasi dengan dinas kesehatan, maka renovasi dapat berjalan lancar bahkan mirip dengan rumah sakit.

Sebelumnya, tujuan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyiapkan LPTQ jadi RSDP Covid-19, menindaklanjuti naiknya status Kobar menjadi darurat bencana non alam Covid-19.

Dalam mengahadapi pandemi Covid-19, ini pemkab mempersiapkan ruang isolasi pasien sebanyak 134, adapun rinciannya di RSUD Sultan Imanuddin ada 19 ruangan, Kesuma ada 14 ruangan, dan gedung LPTQ ada 100 ruangan.

Bahkan belum lama ini, tim gugus tengah mempersiapkan RS Muhammadiyah, bila terjadi peningkatan kasus. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru