Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hari Buruh di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Kata Ketua KSBSI Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Mei 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day jatuh tepat pada hari ini, Jumat, 1 Mei 2020. Namun, suasana berbeda dari tahun sebelumnya, yakni di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

Sehingga, momentum inipun berbeda dari biasanya yang selalu diwarnai dengan aksi para pekerja yang menyuarakan hak-hak serta aspirasinya. Naik itu disampaikan kepada pemerintah, maupun pihak swasta.

Terkait itu, Ketua DPC Federasi Kehutanan Industri Umum Perkayuan Pertanian dan Perkebunan - Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (F Hukatan-KSBSI) Kapuas, M Junaedi L Gaol mengatakan pihaknya memilih untuk stay at home dengan mematuhi anjuran pemerintah demi mencegah penyebaran covid-19.

Akan tetapi, lanjut Junaedi pihaknya dari KSBSI Kapuas dengan mematuhi imbauan pemerintah terkait covid-19 itu, bukan berarti turut serta menghilangkan esensi hari buruh itu, pihaknya tetap akan terus memperjuangkan hak-hak para pekerja.

"Selamat May Day kawan, seperti tahun-tahun sebelumnya, 1 Mei sejatinya kita memperingati hari buruh sedunia. Biasanya kita kumpul konferensi pers untuk menyampaikan beragam tuntutan yang sebetulnya sudah kita persiapkan," kata Junaedi.

Tetapi, lanjut salah satu aktivis pejuang hak buru atau para pekerja di Kalimantan Tengah ini, di tengah situasi pandemi covid-19 saat ini, keselamatan dan kesehatan masyarakat banyak terhadap ancaman virus lebih utama.

"Di situasi sekarang ini, saya ingin mengajak teman-teman melupakan dulu keluh kesah, kita ikuti anjuran pemerintah jaga jarak, jaga kesehatan, sering-sering cuci tangan, hindari kerumunan, keluar pakai masker," imbuhnya.

, Junaedi juga mengajak untuk patuh pada Maklumat Kapolri dan imbauan pemerintah, serta mengajak para buruh untuk berdoa agar wabah cepat berlalu, sehingga aktivitas bisa kembali seperti semula.
(DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru