Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Terdampak Banjir Dapat Bantuan Dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 03 Mei 2020 - 18:01 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Banjir dengan kedalaman yang mencapai satu meter hingga dua meter lebih menimpa hampir seluruh wilayah di Kabupaten Barito Utara.

Dari banjir tersebut, ada 13.874 kepala keluarga yang terdampak. Mereka berada di di delapan dari sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Utara.

Atas musibah itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara turun untuk membantu masyarakat. Salah satunya memberikan bantuan sosial berupa sembako yang diserahkan langsung oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Minggu 3 Mei 2020 menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan diperuntukkan untuk warga yang benar-benar yang terkena dampak banjir. Bupati juga sangat prihatin atas bencana banjir ini.

H Nadalsyah mengimbau kepada masyarakat tetap waspada dan menjaga pola hidup sehat serta tetap menjaga jarak.

“Adapun wilayah yang terdampak banjir meliputi 9 kecamatan, 10 kelurahan dan 74 desa yang terdampak musibah banjir,” jelas Nadalsyah.

Bupati yang akrab disapa Koyem ini juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Utara sudah mempersiapkan 100.000 kg beras yang akan di bagikan ke 50.000 jiwa yang terkena dampak banjir.

Dia mengharapkan, bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat. “Semoga bencana banjir dan wabah Covid-19 ini cepat berlalu,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru