Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bek Baru Manchester United Ini Pegang Rekor Gol Tercepat di Dunia

  • Oleh Teras.id
  • 11 Mei 2020 - 06:21 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Manchester United dikabarkan telah mendapatkan pemain muda Marc Jurado dari Barcelona. Bek kanan muda itu disebut memegang rekor gol tercepat di dunia di level usia muda.

Jurado bergabung dengan Manchester United setelah dia menolak tawaran kontrak profesional berdurasi tiga tahun dari Barcelona. Pesepakbola yang baru berusia 16 tahun pada April 2020 itu lebih memilih bergabung bersama Manchester United.

Media Inggris The Sun menyebutkan bahwa Jurado memegang rekor gol tercepat di dunia di level usia muda. Saat masih bergabung bersama Barcelona U-10 pada 2013, dia mencetak gol pada detik kelima setelah melewati dua pemain Villdecans.

Jurado sendiri dianggap sebagai salah satu pemain muda bertalenta apik di La Masia, akademi sepak bola Barcelona. Petinggi Barcelona kabarnya menilai dia sebagai salah satu pemain masa depan mereka selain Ansu Fati dan Ilaix Moriba.

Dia dianggap sebagai bek kanan muda terbaik yang ada di Spanyol di level usianya saat ini. Dia bahkan kerap disamakan dengan Hector Bellerin, bek Arsenal yang juga jebolan Barcelona.

Laporan tersebut juga menyatakan Jurado merupakan pemain terbaik di tim Barcelona U-17. Dia bahkan diprediksi bisa menembus tim Barcelona B dalam beberapa tahun ke depan.

Meski mendapatkan banyak sanjungan di Barcelona, Jurado ternyata lebih memilih hengkang ke Manchester United.

Laporan The Sun menyebutkan bahwa dia merasa lebih akan berkembang bersama Setan Merah. Di Manchester United, Jurado dia diprediksi masih belum akan bermain untuk tim utama musim depan.

Meskipun demikian kehadirannya dianggap bisa menjadi pemanas posisi bek kanan yang saat ini kerap dipercayakan kepada Aaron Wan-Bissaka.

Jurado juga disebut sebagai pemain muda Barcelona pertama yang hengkang ke Manchester United setelah Gerard Pique pada 2004. (TERAS.ID)

Berita Terbaru