Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

21.000 Bidang Tanah Ditargetkan Terpetakan Tahun ini

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 Mei 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kementrian Agraria dan Tata Ruang melalui Kantor Pertanahan Seruyan tahun ini menargetkan pengukuran dan pemetaaan 21.000 bidang tanah dan sertifikat sebanyak 6.500 bidang melalui kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap atau PTSL.

 Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Seruyan, Jailan Abdulkarim mengatakan dalam program pensertifikatan tanah melalui PTSL tahun ini. Seruyan mendapat kuota pengukuran dan pemetaan  sebanyak 21.000  bidang tanah dan sertipikat sebanyak 6.500 bidang dari pusat.

 “Untuk lokasi kegiatan  pendaftaran tanah sistematis lengkap tahun 2020, di Kabupaten Seruyan tersebar pada 29 desa dan kelurahan  tersebar pada 6 wilayah kecamatan,” jelasnya, Kamis 14 Mei 2020.

Agar program pensertifikatan tanah ini, dapat berjalan dengan lancar dan dapat mencapai target, diharapkan adanya dukungan bersama para kepala desa dan lurah yang menjadi sasaran program ini, untuk dapat memberikan sosialisasi.

“Sosialisasi sangat di perlukan, agar masyarakat mengetahui terkait program pensertifikatan tanah ini,” katanya

Ditambahkan Jailan Abdulkarim, sertifikat  merupakan surat tanda bukti hak atas tanah untuk menjamin adanya kepastian hukum.

Melalui program ini diharapkan masyarakat dapat segera mendaftarkan  tanahnya, pada kantor desa  dan kelurahan atau datang ke Kantor Pertanahan Kabupaten Seruyan, dengan membawa persyaratan yang di perlukan. (FAHRUL/B-5)

 

Berita Terbaru