Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani dan Pekebun Diminta Tidak Bakar Lahan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 12 Juni 2020 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Para petani dan pekebun di seluruh wilayah Kabupaten Seruyan, diminta agar tidak melakukan aktifitas pembukaan lahan dengan melakukan pembakaran.

“Kita ketahui bersama saat ini, sudah memasuki musim kemarau, kami minta kepada seluruh petani dan pekebun agar dapat mentaati imbauan pemerintah untuk tidak melakukan pembakaran lahan dalam melakukan usaha tani dan kebun nya,” pinta Albidinoor, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Seruyan, Jumat, 12 Juni 2020.

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Seruyan mendorong seluruh petani dan pekebun untuk mengoptimalkan penggunaan sarana dan prasarana alat dan mesin pertanian.

“Kami mendorong agar semuanya dapat mengoptimalkan alat dan mesin pertanian yang sudah kita salurkan maupun yang dipinjamkan untuk pengolahan lahan,” jelasnya.

Petani dan pekebun di Seruyan bisa menggunakan teknis budidaya tanaman tanpa olah tanah atau TOT yang sudah dikenalkan sebelumya.

“Petani dan pekebun dalam menggunakan teknik budidaya tanpa olah tanah bisa menggunakan herbisida yang memang sudah tersedia dan gampang didapat di pasaran,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru