Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Minta Perbup Tentang New Normal Segera Selesai

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Juni 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio meminta agar Peraturan Bupati tentang Penerapan New Normal bisa segera diselesaikan. Sehingga, peraturan tersebut bisa disosialisasikan kepada masyarakat.

"Saya meminta kepada tim gugus tugas, sesuai bidang dan tugasnya masing-masing, yang perlu segera diselesaikan setelah keputusan evaluasi ini adalah Perbup. Tolong segera, supaya kita cepat turun," pinta Windu Subagio, Rabu, 17 Juni 2020.

Menurutnya, apabila Perbup selesai, maka pemerintah daerah secara masif akan mensosialisasikan tatanan kehidupan baru atau new normal ke desa-desa yang ada di Bumi Gawi Barinjam.

"Kemarin sudah saya canangkan, ada tiga hal yang perlu kita perhatian. Yang pertama disiplinkan dulu jajaran kesehatan. Jadi semua petugas harus disiplinkan dengan protokol kesehatan, kemudian jajaran kita, yakni ASN, TNI Polri, setelah itu baru masyarakat," ujarnya.

Windu berharap, perumusan peraturan itu bisa segera dilakukan pembahasan dengan melibatkan tim rumus. Hal itu karena poin yang dibahas cukup banyak.

"Saya meminta agar sekda bisa melakukan pengawalan ini, karena memang poinnya sangat banyak," ucap Windu..

"Mungkin memang penerapannya dirasa cukup sulit, tetapi ini bisa kita lakukan. Yang penting sarananya tercukupi, seperti penyediaan hand sanitizer di setiap ruangan, jarak tempat duduk setiap pegawai harus 2 meter dan tempat cuci tangan juga harus ditambah. Termasuk di lapangan juga harus ada tempat cici tangan," tutur Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru