Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polres Kapuas Latihan Beladiri Antisipasi Serangan Pelaku Teror

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Juni 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polres Kapuas melakukan pelatihan beladiri untuk mengantisipasi serangan pelaku teror, bertempat di halaman mapolres, Selasa, 23 Juni 2020.

Pelatihan ini untuk mendukung kesiapan diri dari setiap ancaman dalam melaksanakan tugas, sehingga para personel dapat lebih siap dalam melaksanakan tugas.

Selain digunakan untuk mengantisipasi adanya serangan musuh yang menggunakan senjata tajam atau benda lainnya, kegiatan ini juga sebagai sarana olah tubuh personil agar selalu fit dan energik secara jasmani dan rohani.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi adanya serangan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK), secara Spontan satu lawan satu dengan menggunakan senjata tajam,” ucap Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti.

Manang mengatakan latihan ini dilakukan guna melatih kesiapan diri personil Polri dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan dapat menghindari hal buruk yang terjadi setiap saat.

“Latihan kali ini, diperagakan bagaimana cara menangkis serangan dari orang tidak dikenal sampai dengan bagaimana cara melumpuhkannya,” jelasnya.

Kapolres juga menuturkan kegiatan positif ini akan dijadikan agenda rutin sebagai bentuk tanggung jawab anggotanya dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan nyaman di wilayah.

"Sekaligus meyakinkan masyarakat akan kesiapan polisi dalam situasi apapun," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru