Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Produksi Kelapa Warga Selatan Kotim Diharapkan Memiliki Nilai Ekonomi

  • Oleh Naco
  • 17 Juli 2020 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Bardiansyah mendorong agar produksi kelapa dari  petani  yang ada di wilayah selatan bisa memiliki nilai ekonomi. 

Salah satunya dengan membawa investor ke daerah ini untuk mengolah sumber daya agar mampu meningkatkan kesejahteraan petani.

“Saya mendukung kalau ada investor yang mau masuk ke daerah selatan yang mana fokus kegiatannya untuk bergerak di bidang pengolahan kelapa sangat kami dukung," katanya, Jumat, 17 Juli 2020.

Bardiansyah mengatakan melihat selama ini persoalan kelapa  hanya dikirim ke daerah luar dengan harga masih murah.  

Hal itu dilakukan lantaran  belum ada pembeli lokal yang mampu menyerap hasil dari petani kelapa ini dengan harga yang baik.

"Selama ini kadang dikirim ke Banjarmasin dan lain sebagainya saja kelapa kita, dijual dengan hargha yang masih belum pro kepada petani, “katanya.

Dia mengakui beberapa waktu lalu memang terdengar di daerah selatan akan masuk investor. Namun itu sebatas wacana beberapa tahun yang lalu. Hingga kini belum ada realisasi atapun progress lebih lanjut yang terjadi di lapangan.

Bardiansyah menegaskan agar masyarakat jangan sampai membuang tanaman kelapa itu dan mengganti dengan yang lain. Dia optimistis  kedepannya  kelapa  ini akan jadi  sumber ekonomi yang baik  bagi masyarakat. (NACO/B-6)

Berita Terbaru