Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Miliki Banyak Lahan yang Berpotensi Tambak

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Juli 2020 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wilayah pesisir di Kabupaten Sukamara memiliki lahan yang luas dalam mengembangkan potensi tambak, di mana hanya sekitar 51,47 persen saja yang baru termanfaatkan.

"Panjang garis pantai yang dimiliki Kabupaten Sukamara kurang lebih 76 kilometer dengan potensi tambak 1.138,61 hektar," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio pada kuker Dirjen Perikanan Budidaya KKP RI, Selasa, 28 Juli 2020.

Menurut dia, dari luasan lahan yang berpotensi tersebut, yang baru termanfaatkan saat ini seluas 586 hektare atau sekitar 51,47 persen saja, sehingga masih banyak lahan tambak potensial yang bisa dikembangkan.

"Secara umum kami masih menggunakan tambak secara tradisional dengan komoditas ikan bandeng, kakap putih dan udang windu," ujarnya.

"Saat ini juga sudah ada investor dan perorangan yang mulai mengembangkan budidaya udang vaname secara intensif," tambahnya.

Windu mengaku bersyukur dengan adanya program tambak percontohan secara nasional di Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci, sehingga ke depan bisa memberikan dampak terhadap perekonomian masyarakat.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mengawal dan mensukseskan program percontohan tersebut, sehingga apa yang menjadi tujuan kegiatan terdebut bisa terlaksana sesuai harapan," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru