Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Bertanggungjawab Terhadap Keselamatan Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Agustus 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan pemerintah memiliki tanggungjawab terhadap keselamatan masyarakat. Salah satunya menjaga masyarakat dari covid-19.

"Pemerintah dari tingkat pusat hingga daerah terus melakukan berbagai upaya untuk keselamatan masyarakat," kata Windu Subagio, Kamis, 20 Agustus 2020.

Menurut dia, salah satu upayanya merumuskan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru.

"Yang paling kita tekankan dalam perbup terkait protokol kesehatan, dan utamanya 3 hal saja. Kita berharap masyarakat Kabupaten Sukamara bisa mematuhi ini," ucapnya.

Windu melanjutkan, tiga hal tersebut yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Ini adalah hal yang paling menonjol dan harus kita lakukan," ujar Windu.

Perbup tentang adaptasi kebiasaan baru tersebut mengatur tentang kegiatan diluar rumah sebanyak 16 pedoman, mulai dari pembelajaran pada satuan pendidikan, bekerja di tempat kerja, keagamaan di rumah ibadah, tokoh dan pusat komersial, pasar rakyat, sosial dan budaya, pergerakan orang dan barang menggunakan moda transportasi, rumah makan, perhotelan, tempat hiburan dan rekreasi, olahraga dan sarana olahraga, tempat wisata tempat wisata dan fasilitas umum, tempat kontruksi, tempat jasa perawatan kecantikan dan sejenisnya, jasa ekonomi kreatif, dan jasa penyelenggara event atau pertemuan. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru