Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Populasi Sapi di Desa Tangkum Meningkat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Agustus 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Populasi ternak sapi di Desa Tangkum Kecamatan Raren Batuah terus meningkat. Saat ini populasi sapi di desa tersebut mencapai 90 ekor.

"Paling kurang saat ini jumlahnya mencapai 90 ekor," kata Kepala Desa Tangkum, Triyanto, Selasa, 25 Agustus 2020.

Menurutnya, peningkatan populasi tersebut karena warga Desa Tangkum cukup antusias dalam beternak sapi. Meskipun itu merupakan usaha sampingan selain profesi utama sebagai petani karet.

Karena itu, dia berharap dukungan dari pemerintah melalui dinas pertanian agar populasi sapi di desa yang dipimpinnya dapat terus berkembang.

"Kami minta pemerintah untuk terus menggulirkan program yang mendukung peningkatan populasi peternakan di Desa Tangkum," pinta Triyanto.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur, Riza Rahmadi berjanji akan memberikan tambahan bantuan hijauan makanan ternak atau HMT. Pada 2019 lalu, ada dibantu sebanyak 1 hektare.

"Dengan populasi yang cepat berkembang, nanti pemerintah melalui dinas pertanian akan membantu menambah luasan HMT," kata Riza.

Selain itu, dinas pertanian juga akan terus meningkatkan penerapan teknologi peternakan untuk meningkatkan kualitas ternak maupun populasinya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru